Jumat, 01 Maret 2013

Little Rainbow - Part Four #2


“eh Visca, udah bangun?” tanya guru UKS sambil naro segelas teh manis anget di meja sebelah kasur tempat gue tidur. Yes dikasih teh. Gue bahagia, lagian pernah pada suatu hari lagi upacara gue lemes banget, Rayna yang ngeliat gue lemes dan pucet itu langsung manggil petugas PMR. Petugas PMR itupun dateng dan ngegotong gue ke belakang. Begitu gue sampe belakang gue cuma duduk lemes. Gue nungguin dikasih teh manis, tapi kok ga dikasih kasih ya. perasaan pas gue lemes kayak gini waktu itu gue dikasih dah. Dan alhasil sampe selesai upacara gue ga dikasih teh, ngenesh. Sekian.
“kebetulan banget nih udah waktunya pulang. Kamu mau pulang sekarang apa entaran?” tanya guru UKSnya lagi.
Gue pun jawab, “ng, sekarang aja bu”.
“mau pulang sama siapa?”
“biasanya juga sama Rayna,”
“loh? Naik apa?”
“naik motor”
“siapa yang bawa?”
“saya bu”
Ebuset dah yak ini pertanyaannya serentetan amat timbang pulang doang. Kayak pas itu gue beli pancake, ditanya mau rasa apa, double apa single, pake eskrim ga, es krimnya rasa apa, es krimnya berapa scoop, es krimnya mau pake topping ga, makan sini apa bawa pulang, es krim sama pancake nya dipisah ga, pancakenya mau yang biasa apa yang waffle. Gila kan gue mau beli pancake aja diinterogasinya sampe segitunya. Gue mah gue iyain aja, terserah mbanya.
“mau rasa apa? Mangga?”
“iya”
“yang double?”
“iya”
“pake es krim kan?”
“iya”
“es krimnya rasa vanilla?”
“iya”
“es krimnya berapa scoop?”
“iya”
Abis itu mba mbanya langsung hening. Gue juga hening. Sampe akhirnya Rayna yang jawab,
“satu scoop aja”
“oh oke, mau pake topping?”
“enggak”
“dimakan disini?”
“enggak”
“pancake sama es krimnya dipisah ga?”
“enggak”
“pancake nya mau yang biasa apa yang waffle?”
“enggak”
Kemudian mba-mbanya hening lagi. Rayna juga ga kalah hening. Mbanya langsung ke dapur untuk ngasih hasil interogasinya itu.
Kita nunggu lama banget. banget bangetan. Karna udah capek nunggu kita nanya ke mba mba yang tadi nge interogasi kita.
“mba masih lama?” tanya gue.
“iya,” jawab mba itu singkat.
“hah masih lama?!” Rayna kaget.
“enggak,” jawab mba itu. Krik. Suasana setelah itu bener bener hening. Tampaknya mba itu bales dendam sama kita. Gue sama Rayna pun langsung cabut dari tempat itu tanpa membawa apapun setelah diinterogasi dan menunggu sekian lama.
Oke kembali lagi. Ga lama kemudian Rayna dateng bareng Randy sama Reza.
“aduh  Ca, kayaknya lo ga bisa bawa motor dulu deh. Ga diizinin sama guru UKSnya juga lagian,” ujar Rayna.
“terus lo gimana?” tanya gue ke Rayna.
“gue pikir lo ntar pulangnya mau belakangan gara gara sakit, makanya tadi gue nelpon emak gue suruh jemput. Sekarang emak gue udah nunggu di depan,” jawabnya. Wow. Nyi Rerey.
“ohh yaudah lo pulang aja gih. See you,”
“iya gue duluan yaa semuaa bye!” Rayna langsung ngilang dari pandangan mata gue.
“gue mau aja nih Ca bonceng elu, tapi masalahnya boncengan sepeda gue yang berdiri, lo kuat ga?” tanya Randy. Sumpah konyol nih orang. Orang abis pingsan disuruh berdiri segitu lamanya. Ostosmastis gue ngegeleng.
“terus gimana?” tanya Randy lagi.
“gue anter aja yuk,” tawar Reza. DEG.
“ngga ngga, jangan,” jawab Randy.
“loh kok lo yang nolak?” tanya Reza.
“eh ya kan gue takutnya Visca...,”
“terus gue mesti pulang gimana lagi Ndy? Ortu gue lagi ngga ada,” potong gue.
“eh hmm yaudah deh,” kata Randy pulang.
Reza langsung ngegotong gue, atau ngegendong, au lah gue ga tau. Iya, gue emang malu. Tapi gue gak tau mesti gimana lagi. Yang jelas badan gue bener bener ga enak. “cepet sembuh Vis,” kata Randy dari kejauhan. Gue pun ngasih sebuah senyuman ke dia. Makasih ya Allah, Engkau telah memberikanku sahabat yang begitu menyayangiku dan kusayangi.
***
TOK TOK
Setelah ngebiarin gue duduk di kursi teras rumah gue Reza ngetuk pintu. Bibi gue keluar.
“kamu siapa?! Siapa kamu?! Mau ngapain kamu?! Kamu mau ngapain?!” katanya panik. Reza sontak melongo. Bibi gue ngeliat gue.
“eh non toh. Ati ati non, ada dia, orang mencurigakan. Hayoh kamu! Mau diapain non Viscanya?!” reza ngakak. Gantian sekarang bibi gue yang melongo.
“hmm bibinya ya? kenalin bi, saya temennya Visca, Reza” kata Reza sambil senyum.
“eleh elehh cakep pisan euy. Masuk ayo masuk!”
“bibi apaan sih genit banget...,” protes gue. Gue pun jalan pelan masuk ke rumah. Reza mau bantuin gue jalan tapi gue tolak, gue ga selemah itu lagi kok.
Gue langsung duduk di sofa, Reza lagi entah ngapain di luar, ngangkat telpon kayaknya.
“mau teh anget non? Atau susu anget?” tawar bibi gue.
“yang kedua aja,” kemudian bibi gue menuju dapur. Sesaat kemudian dia balik lagi. “yang kedua apa dua duanya?” tanyanya. Gue memuter bola mata gue. “yang kedua,” kemudian dia ke dapur lagi. Sesaat kemudian dia balik LAGI, “yang kedua itu maksudnyaa susu kan?” gue nepok jidat. “i—ya!”dia pun kembali ke dapur. Sesaat kemudian DIA BALIK LAGI! “apalagiii???!!” gue membenturkan jidat gue ke meja. Elah gue lupa gue lagi pusing. “emm anu, itu cowo tadi siapanya non?” tanyanya sambil mainin jari. “temen gue! Udahh sono bikinin susu!” akhirnya bibi gue pun ke dapur dan tak kembali lagi. Fuh. Elah gue punya bibi genit amat yak. “heh bi inget yang di rumah!” teriak gue. Bibi gue senyam senyum aja.
Tiba-tiba si cowo yang berhasil merebut setengah hati bibi gue ini (agak eneg) dateng.
“gimana? Baikan?” tanyanya. Gue cuma senyum sambil ngangguk pelan.
“oh oke, guee balik ya?” gue ngangguk lagi.
Dia pun keluar dari rumah gue. Begitu sampe teras dia balik badan dan ngelempar sebuah senyuman manis, “cepet sembuh ya”.
***
Sore tiba. Gue terbangun. Weh, gue ketiduran di sofa ternyata. Gue ngecek hp. Sms. Gue buka. Rayna.
“Ca, pakabarloeehhh??? Lo ga jadi ikut casting dong ya? hiks gue sendiri nih ;( kecepiann uhuhuw” gue langsung bales, “yah kalo nonton ga boleh ya? pengen liat nih haha~”
Gue tiduran bentar. Gue ngeliat ada susu di meja depan gue. Eh ini kan susu yang tadi gue minta bibi bikinin ya! gue pegang gelasnya. Yah, udah dingin. Yaudahlah akhirnya gue minum susu yang udah dalam keadaan dingin itu.
Sesaat kemudian dateng sms balesan dari Rayna.
“heh loeee bales setaon ya ha-ha-ha bagoss-_- mana boleeh lagian lo kan lagi sakit, istirahat aja gih!”
Gue ngecek sms dari Rayna yang pertama tadi. Oh iya, udah sejam yang lalu. Gue pun bales, “sorry cuyy abis tidur hoho iyaa ini gue lagi istirahat. Udah aah mau tidur lagi!” sent.
Tring! Muncul balesan dari Rayna. Buset nih bocah bales cepet amat. Gue klik open. “kebo.” Oke sekarang gue ngerti kenapa dia balesnya cepet. Gue langsung exit tanpa bales smsnya. Bodo ah dia mau bosen, salah sendiri ngatain gue kebo. Lagian juga gue heran, tadi dia nyuruh gue istirahat, pas gue bilang gue mau tidur malah dia katain kebo. Ckck herann deh sama anak jaman sekarang.
Gue bosen. Gue bosen. Gue bosen!!
Gue ambil laptop ‘orange’ gue. Gue buka twitter. Cek mention, ga ada mention. Cek TL, sangat ramai. Inilah yang dinamakan ngenes. Yaudah alhasil gue mantengin TL aja karna gue emang males ngetweet. Eh ada reja. Gue iseng iseng buka profilnya.
Diliat liat avanya cakep juga, hoho save ah. Bibi gue ngelirik ke arah gue.
“apa?!” gue galakin aja.
“eng, gapapa. Kok non senyum senyum sendiri?”
Eh. Gue baru sadar. Kenapa gue senyum senyum sendiri?
“hmm pasti non lagi jatuh cinta yaa, keliatan loh non. Orang lagi jatuh cinta tuh wajahnya berbinar gitu,” jelasnya.
“siapa juga yang lagi jatuh cinta, enggak tuh!” sewot.
“ah masa? Jangan jangaan sama cowo yang tadi yaa? Hayoo ngakuu~”
“ih enggak juga! Emangnya bibi ye!”
“ah boongg itu mukanya meraah,”
“aah bibi bawel udah sono pergi!” gue ngelempar bantal sofa ke arah bibi gue dan bibi gue kabur. Gue buka webcam, buat ngaca.
Masa iya muka gue merah?
Tadi gue senyum senyum sendiri ya?
Emangnya muka gue keliatan berbinar?
Kenapa gue jadi salting gini?
Tapi emang sih kata bibi bener, orang jatuh cinta pasti keliatan dari mukanya.
Tapi, gue kan lagi liat avanya Reza? Apa jangan-jangan gue............[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar