Jumat, 10 Mei 2013

Little Rainbow - Part Five #1


Part Five
Esoknya, pagi hari. Gue ngebuka mata gue yang berbola mata hitam ini. Tau ga? Sebenernya mata gue biru kaya orang-orang bule gitu, cuma biar ga pada iri, gue pake kontak lens item  untuk menghindari iri;) ga percaya? Bagus. Gue ngecek jidat gue. Oh ternyata ada by* by* fe*er (disensor demi kepentingan umum). Pasti mama deh. Gue beranjak dari kasur gue.
“bibiiiiiiiiii!” gue teriak dengan suara parau. Ga lama kemudian terdengar suara langkah kaki tergesa-gesa dan pintu kamar gue terbuka. Bibi.
“ya non ada apa?”
“ini kompres mama yang pasang ya? sekarang mama mana?” tanya gue.
“oh engga non, itu... itu yang pasang bibi” bibi gue nyengir. “mama non udah kerja, katanya hari ini non ga usah masuk,” lanjut bibi.
Gue manggut-manggut aja. Gue ngeliat jam. Jam setengah sembilan. Kebo juga gue ye. Sejenak kemudian mata gue membelalak. Gue baru inget, gue lupa kabarin Rayna gue ga masuk! Gaswat, bisa-bisa gue dijadiin tahu penyet gara-gara ga jemput dia, dia jadi nunggu sampe bangkotan. Gue paneek!! Gue bingung harus gimana. Tapi sesaat kemudian gue sadar gue ga perlu panik, gue cuma perlu sms Rayna, jelasin semua yang terjadi dan optimis gue ga salah.
Oke gue mulai skenario gue. Gue ambil hp gue yang tergeletak di samping lampu spongebob gue. Gue liat. Ternyata ada 1 sms masuk! Gue lihat, dan eng ing eeng, ternyata bener itu Rayna. Tanpa banyak pikir gue langsung buka ntu sms yang isinya “heh piska lu kaga jemput gue?! Behh gue udah nunggu sampe karatan yaudah gue dianterin mpok gue! Awas lu yee :@” gue rada ngakak. Pengganti gue adalah emak dia. Berbanding jauh sekali kawan.
Gue segera bales, “sori sob, gue disuruh istirahat sama emak gue jadi gue ga dibangunin. Sori ye sori bangetss...,” message sent. Gue mencari bibi gue lagi yang ternyata sedari tadi nangkring di deket kasur gue-_-
“ngapain bi?” tanya gue.
“nungguin non,” jawabnya singkat.
“lah ngapain nungguin gue?” sontak gue bingung.
“lah ntar kalo tiba-tiba non mergokin bibi ga ada di kamar non, non kangen bibi terus non galau sampe update di epbe sama twitter gimana? Kan repot urusannya...,” jawabnya.
“bi?! Pilih mana nih golok apa gergaji?! Keluaar sekarang buruan!!” gue ngelempar bantal gue ke arah bibi.
“tuhkan non saking kangennya sama bibi, bibi dikasih bantal buat istirahat disini supaya betah. Sudahlah non, bibi udah bisa membaca apa yang ada di pikiran non sesungguhnya. Non ga usah pura-pura gatau gitu, ga usah salting ya! iya deh iya nih bibi tidur disini...”
Emosi gue langsung ga karuan. Ini bibi gue?! Maunya apa sih dari gue?!! Harta? Ambil aja harta! Gue ga punya apa-apa!
“BIBI KELUAR ATAU MAU KUSURUH MAMA PECAT BIBI?!” gue udah ga kuat nahan amarah.
“duh iya iya noon iyaa, galak amat sih” bibi gue langsung keluar kamar.
“eh iya bi, bentar dulu! Tolong bikinin susu ya, anget,” pinta gue.
“tuhkan apa kata bibi? baru aja ditinggal sebentar udah kangen, nih masih di pintu kamar nih, ribet ya jadi bibi eksis...,” najis. Kata-kata ini sungguh bikin gue mual banget! what? Bibi eksis? Gue tau lo bibi-bibi tapi... eksis? Pengen muntah gue! Lu tuh eksis apa kebelet eksis? Heran...
“KELUAR GA BI?!” gue bentak lagi.
“iya iya...,” bibi gue langsung ngibrit keluar.
“elah lu matinya kapan sihhh!” gue ngomong itu rada kenceng dan ga nyangka bibi gue nyaut dengan lantangnya, “nunggu takdir non!!”
Gila masih diladenin aja yak orang ngamuk. Oh takdir cepatlah jemput bibi gue yang satu ini... gue udah ga kuat diintimidasi secara tak langsung seperti ini...
Gue ngecek sms. Wey Rayna udah bales.
“karna lo lagi sakit gue ampunin. Eh iya ada salam dari Reza noh...” apa-apaan ni anak, asal aja ngomong ada salam. Gue langsung bales, “ngaco aja lu.” Gue merebahkan diri gue di kasur. Sejenak gue keinget Reza. Reza itu cakep, baik, pinter, kekurangannya apa ya? gue mikirinnya deg-deg an sendiri, gatau kenapa gue begini. Tiba-tiba udah ada balesan lagi dari Rayna.
“heh kunyukk percaya kek ama gue, serius!”
Gue langsung mencet opsi ‘reply’ dan ngetik, “miape loo?” sent. Exit.
Tling! Bunyi lagi, sms masuk. Etdah Rayna bales cepet amat. Gue langsung open. Ternyata bukan. bukan Rayna. Tapi dari... Reza? Ngapain dia sms gue? Tanpa sadar muka gue merah.
“kamu kok ga masuk? Masih sakit ya? aku nyariin kamu loh” gue bisa mastiin muka gue semerah kepiting rebus dan jantung gue berdebar lebih kenceng. Oke mungkin lebay, tapi biarinlah biar keliatan efek gimana gitunya okeh.
Gue bingung, mau mencet reply atau exit? Mungkin gue terlalu kejam kalo ga bales sementara orang khawatirin gue. Akhirnya gue mencet opsi reply. Singkat aja, “iya hehe” gue sama sekali ga menggubris kalimat terakhir di sms dia. Pura-puranya ga baca, kan malu dicariin. Ehmm berasa anak kosan yang belom bayar utang kos aja gitu. Maklum lah ya anak SMA bentar lagi kuliah.
                Gue menerawang plafon kamar gue. Lagi-lagi gue kepikiran Reza. Reza itu sebenernya tipe gue loh. Dia baik, humoris, pinter, perhatian, asik lagi! Ditambah lagi dia cakep. Kurang apa? Emang ga sempurna, dia itu sebenernya rada cuek tapi gue suka itu juga. Jadi ga terlalu overprotektif. Apa jangan-jangan gue suka lagi ya? gue langsung ketawa-ketawa sendiri. Dan entah mengapa tepat saat itu HARUS ADA BIBI GUE yang tiba-tiba datang, numpang ngomong, “ciee ketawa ketiwi sendiri” dan nutup pintu lagi. Gue bingung. Emaknya dulu itu ngidem apasih jadi punya anak kayak begitu? Emak gue dosa apasih dapet bibi kaya gitu? Dia itu bener-bener ngerusak momen gue mikirin Reza. Ea. Bukannya mikirin dalam arti yang macem-macem ya.
TliTling! Dua sms masuknya barengan membunyikan dering yang numpuk. Gue buka. Reza sama Rayna. Kenapa masuknya mesti barengan yaAllah hikss..
Rayna, “ih suerr takewerkewerr” gue langsung bales, “iye dah iye serah luu!”
Reza, “balesnya singkat aja haha” gue bales, “iya? Maap ya hehe”
Delivered! Gue nunggu balesan mereka.
TOK TOK!
“non ini susu angetnya,” kata bibi gue seraya nyuguhin gelas berisi susu putih anget.
“iya makasih bi, sekalian tolong bikinin cream soup ya, lagi pengen yang anget-anget hehe”
“oh njeh non. Tapi ada semur daging, ga mau?”
“lagi ga pengen daging bi. Udah sono hushus bikinin makanan oke,”
“njeh njeh...” bibi gue berjalan menjauh. “tapi icip-icip dikit ya minta.” Kedengeran suaranya berbisik. “KAGA BOLEH!” gue langsung teriakin dari kamar. Idih geli amat gue makan dari bekas bibi gue. Bisa kena kadas gue ewh.
TliTling! Sms nya masuk barengan lagi. Gue kutuk lu Ray! Belum seberapa, gue makin nyesek liat tuh sms dua-duanya sama, “ntar gue jenguk ya!” etdah minta dikawinin banget sih lu berdua. Untung ada satu kata yang beda, kalo Rayna ‘gue’ kalo Reza ‘aku’ hewhew.
Bibi gue dateng dan bawain gue cream soup. Gue langsung memakan habis cream soupnya sama susunya, kemudian gue langsung tak sadarkan diri di pulau kapuk.
***
Sore, 16.35. TOK TOK!
Gue ga bisa mastiin ini yang dateng siapa, Rayna atau Reza. Yang jelas kalo sampe mereka dateng barengan gue hajar di tempat.
“ya masuk. Ehh abang cakep, masuk bang!” sambut bibi gue.
Abang cakep? Gue langsung noleh ke pintu. Reza! Gue langsung beranjak dari sofa, benerin celana selutut gue sama kaos gue.
“eh, Reza, dateng beneran toh hehe” ucap gue.
“ya iya dong,”
“sini, duduk!” gue mempersilahkan Reza duduk di sofa merah marun gue ini. Sebenernya sih punya bokap nyokap mwehe biarlah ya biar kece.
“oh iya makasih Vis. Gimana? Udah baikan? Apa jangan-jangan sakitnya cuma pura-pura lagi? Seger banget gitu hahaha!” Reza menggoda gue kiw ea dung jetret.
“enak aaja hahaha iya kok udah baikan insyaAllah besok udah bisa masuk,” gue senyum.
“bang cakeep, bener kali tuh non Visca cuma boongan, tadi aja minta makan melulu!” bibi gue nyaut aja.
shut up you!!” gue ngelempar bantal kasur gue. “hah ke atap? Ngapain non? Nyari tikus lagi? Waa capek bibi ah geli hii ora lepel!”
Gue sama sekali ga ngerespon keluhannya itu. Budek dasar katro’, norak, ndeso! Sok sokan gaul banget ga lepel. Ada juga orang pada ga lepel sama elu, lu tuh di lepel bawah lah yaa.
“oh iya Vis, nih tadi aku tulisin catetan kali aja kamu butuh,” Reza langsung ngerogoh tasnya dan memberikan sebuah buku tulis ke gue.
“eh makasih banyak Rezaa!” gue ambil buku itu dan Reza cuma senyum.
TOKTOKTOK “mlekuum!!” oke gue yakin 100% ini pasti Rayna. Gue udah apal. “masook!” gue teriakin aja langsung biar buka sendiri dia wakak.
“hay Viii.... Reza?!” Rayna langsung ngelongo.
“lah elo?!” ternyata Randy juga ada, kaget sambil nunjuk Reza.
“hai” Reza cuma ngelempar senyuman ke mereka.
“sini duduk!” gue nyuruh mereka duduk. Randy tetep aja ngeliatin Reza aneh, bingung.
“Ndy? Ndy! Ngape lo?” gue ngibasin tangan gue depan matanya.
“eh, oh. Lu daritadi sama dia Vis?” Randy langsung sadar.
“eeengga kok. Dia juga baru dateng, jengukin gue juga!” gue senyum.
“oh...” Randy natap Reza lirih. “hey Ca! Nih liat gue sama Randy bawa apa!” Rayna ngeluarin sebuah plastik, dan merogoh isinya. “eng ing eng!” dia nunjukin dua buah komik yang udah lama gue incer.
“waa! Makasih baanget Randy Rayna! Duhh seneng deh, makasih yah!”
“kalo kalo lu bosen Vis,” Randy senyum, gue bales senyum. Gue memperhatikan covernya, menarik banget emang. Jadi ga sabar bacanyaa!
“oh iya Vis jadi inget,” Reza ke depan rumah bentar terus balik bawa keranjang buah. “nih,” dia ngasih keranjang buah itu ke gue sambil senyum. “buah bagus untuk orang sakit, banyak vitaminnya. Cepet sembuh ya!” dia ngucapin itu sambil ngelirik ke Randy, Randy natap Reza tajem. Entah apa maksud lirikan Reza sama Randy gue ga ngerti, yang gue ngerti gue cuma natep buah-buah itu dan melontarkan kata “makasihh!” ke Reza. Lagi-lagi Reza cuma senyum.
“eh tapi Ca lu seneng kan dapet komik dari gue? Sama Rayna?” Randy ngelirik lagi ke Reza.
“ya teranglaah gue kan jadi ga bosen kalo sendirian,” gue katawa. Terus Randy ngelirik lagi ke Reza sambil ketawa. Menyadari itu dahi gue mengerut. “kalian berdua kenapa sih? Daritadi lirik-lirikan aja!” mereka berdua langsung ngelak. “eng... engga tuh! Lu salah liat kali Ca,” bantah Randy disertai anggukan Reza. “iya, mungkin kamu salah liat” Reza tersenyum. Gue cuma ngangguk ragu.
“oh!” tiba tiba Rayna menepuk tangannya yang mengepal ke telapak tangan yang satunya. “atau jangan-jangan kalian...” Rayna ngelirik ke kedua cowo itu, Reza sama Randy. Randy langsung mangap, Reza matanya membesar. Rayna tersenyum licik.
“yuk Ray kita pulang! Gws ya Visca!” Randy menggeret tangan Rayna pulang.
“eeh eeh eeh! Sante masbro! Yaudah gue duluan ya Viscaa cepet sembuh!” pamit Rayna.
“yaudah a, aku pulang sekalian ya, semoga cepet sembuh dan bisa masuk, mari...” Reza ikutan pemit. Kenapa semua jadi pulang gini?! Omongan Rayna tadi juga ngegantung. Au deh ya, teeerseerah!
***

100% aseli no copy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar