Kamis, 15 Maret 2012

Little Rainbow (prolog)

hai. gue udah pernah bilang mau jadi penulis. makanya gue demen nulis. gue coba bikin cerita, ya walaupun ga bagus bagus amat sih, gue mau post aja hehe daripada isinya kosong ini blog. read if you're ready!


Hoahmm, morning everybody! Gue ngelirik jam dinding gue. Hah apaan nih?! Jam 8?! Eh seriusaan nih? Berarti berarti guee kesiangan dong?! Waaaaaaaaaaa.
Gue buru buru lari ke kamar mandi, “ga sempet ngapa ngapain!” omel gue sendiri. Gue cuma cuci muka sama bersihin beberapa bagian badan gue aja. Ga sempet mandi. “ga sempet ngapa ngapain!” omel gue lagi. Yang kedua kali. Dengan kata yang sama. Ya, dengan kata yang sama.
Gue keluar kamar mandi main ngibrit aja. GDUBRAK! Ah sial gue kepeleset. “BIBI!! KENAPA BISA LICIN GINI?! KESETNYA MANAA?!!!” teriak gue dari kamar sambil ngelus ngelus pantat gue. Bibi gue yang udah cukup tua itu datang dengan wajah tanpa dosa. “ya non ada apa?” tanyanya begitu masuk kamar. “ini kesetnya mana?!” tanya gue dengan nada agak tinggi. “kaset... kaset apa yah non? Demasip? Kalo demasip bibi teh gak tau...,” jawab bibi gue lagi lagi tanpa dosa. Gue emosi. “KESET BI KESET! KEESET! KA—E—ES—E—T! KESET BIBIKU SAYAANG BUKAN KASET!” jelas gue. Gila asli gue kesel banget.
“oh keseet. Bilang daritadi atuh non. Kesetnya lagi dijemur,” jawab bibi gue UNTUK YANG KETIGA KALINYA TANPA DOSA.
BILANG—DARI—TADI?!! ASTAGFIRULLAH BANGET YAA EMANG DIKATA DARITADI GUE NGOMONG APA? KASET?! DEMASIP?! MAKAN NOH DEMASIP! Cerocos gue dalem ati.
“halah au ah! Ga sempet ngapa ngapain! Apalagi bacot ga jelas kayak gini!” omel gue LAGI.
“yah berarti non kalah bacot dong sama bibi?” kata bibi gue NYOLOT.
JLEB! Gue yang udah di depan pintu mau keluar ngehentiin langkah kaki gue dan berbalik ke arah bibi gue. Mata gue udah setengah melotot lebih setengah.
“maksudnya apaaa!!” emosi gue udah melebihi ambang batas sama bibi bibi gahoewl nan nyolot ini. Gue mau mendaratin tangan gue di mukanya tapi tibatiba emak gue dateng masuk ke kamar gue. Gila ini emak gue lifesaver bibi gue banget. Bibi gue yang awalnya raut mukanya blenyek abis macem berhadapan sama ade rai langsung berubah seratus delapan puluh derajat. Dia nyengir. Gue ulangin lagi, dia nyengir. DIA NYENGIR. Gue tekenin noh biar pada panik.
“Visca, ada apa ini?” tanya emak gue yang ngeliat tangan gue udah di depan muka NYENGIR nya bibi gue. Gue ulangin ya, MUKA NYENGIRNYA. Nah pada panik kan? Oke gue yang tentunya gak mau kena omel emak gue pun langsung ngeles.
“oh engga ma ini ada nasi nempel di muka bibi. Bibi abis masak ya?” gue pun ngambil ‘invisible rice’ alias pura pura ngambil nasi. Gue ulangin pake tekanan, PURA PURA. Pada panik? Halah udah lah ya.
“eng anu bu,” bibi gue yang mencoba mengadu gue pelototin sampe mata gue berasa mau copot. “ya kenapa bi?” tanya ibu gue. Gue kembali melototin bibi gue. “oh engga, saya permisi dulu,” katanya sambil berlalu. Hhh liat aja ya bi, sampe lo macem macem lagi ke gue. LO GUE END![]

 100% aseli no copy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar