Sabtu, 28 April 2012

Little Rainbow - Part Three #2


Gue pun keluar kamar mandi dan balik ke kamar. Disana gue nggak menemukan keadaan yang berbeda, alias bibi gue masih asik mainin laptop ‘orange’ gue. Eh jujur gue gatau apa yang daritadi dia lakuin dengan laptop gue itu. Gue buru buru ngecek. Jejeng. Masih pake akun gue, TAPI. Si bibi gue ini NGEBAJAK! Astagfirullah banget gaa sihh?! Eh bukan ngebajak sawah ya, ngebajak twitter.
Esialaan bangett, gue langsung dag dig dug serr eaea jeng! Yaa secara lo lo pada tau kaan dia itu gimana? A—lay bin ajaib! Gue buru buru ambil alih. “eh bentar dong non, bibi mainin bentar,” kata bibi gue. “ihh enak aja mainin twitter gue! Mainin aja twitter lo sono!” jawab gue. “eh boleh? Lewat sini?” gue diem bentar. Yaudah lah, karna dia telanjur masang puppy eyes eh jangan deh terlalu imut buat dia, dog eyes (ga jauh jauh kan noh) gue izinin aja, “iyaiya boleh, tapi bentar gue keluarin dulu akun gue,” jawab gue dan disambut pelukan bibi gue. “aduh noon makasih bangeet! Baik banget dehh!!” “ihh apaansi bi lepasin ga?! Ga jadi dibolehin nih!” dia pun ngelepas pelukannya.
Sebelum gue sign out in gue ngeliat dulu profile gue, ngeliat apa aja yang udah ditulis sama makhluk ini. JLEB. Mata gue terpana ngeliatnya. Tulisannya sebagai berikut (sebelumnya, bagi penderita serangan kronis dan jantung batuk, harap jangan membaca demi keamanan pemerintah):
“muQa quWh maCyihH b3rLiyn4ng il3r n!ch hUhUuwH”
“c3lAiNh bAik QuwH ju6hA chAntiQ, iiAh khUanN???”
“isHh 5UmpWah dEcH yuAapH! gUwE tUwh bAiK bUn6udH!!”
Iya, cuma segitu. Cuma tiga. Ya emang cuma tiga. TAPI MAKNANYA GILA INI NAUJUBILAH BANGET!! gue ga bisa bayangin apa pendapat temen gue nanti. Apa yang selanjutnya mereka pikirin tentang gue, gue ga bisa bayangin. Gue buru buru ngecek mention gue. Noh kan apa gue kata, mati lo.
“@raraissaahrf: Vis? Asma lo kambuh?RT @viscacicu: isHh 5UmpWah dEcH yuAapH! gUwE tUwh bAiK bUn6udH!!”
“@andhikadika: jelas Vis HAHART @viscacicu: muQa quWh maCyihH b3rLiyn4ng il3r n!ch hUhUuwH”
“@rraynaphr: Vis buru minum obatRT @viscacicu: muQa quWh maCyihH b3rLiyn4ng il3r n!ch hUhUuwH”
“@anggiangel: ga usah keinget gue Vis. Dan kayaknya lo anget, istirahatRT @viscacicu: isHh 5UmpWah dEcH yuAapH! gUwE tUwh bAiK bUn6udH!!”
“@intantanintan: i...ya deh Vis... iya..........RT @viscacicu: c3lAiNh bAik QuwH ju6hA chAntiQ, iiAh khUanN???”
“@aditrr: cAmhA dUnk khAyaq qUwh, wkwk kesetanan lu Vis-_-RT @viscacicu: c3lAiNh bAik QuwH ju6hA chAntiQ, iiAh khUanN???”
Tuh gila temen temen gue ngerespon kayak gitu! Bayangin aja lo gilaa ga sih?! Dan ada lagi nih mention dari akun ga jelas...
“@BikSurti: ih tetep aja ga ada yang bisa ngalahin kecantikan Bi Surti!! Bi Surti kan ga alayRT @viscacicu: c3lAiNh bAik QuwH ju6hA chAntiQ, iiAh khUanN???”
Nahlooh makan tuh makan! Akun Bi Surti bikinan orang, Bi Surti yang ono noh yang di pilem “Puter Yang Ketuker” iyaya yang itu. Gila banget nih pada respon nyaa apalagi temen temen gue. Ya Bi Surti gapapa lah ga kenal ini, walaupun kata kata yang “Bi Surti kan ga alay” itu nusuk banget, tapi gapapa. Lagian mestinya dia malu, gue  kan ga nanyain dia. Yegayega? Main jbjb aja~
Yang jadi masalah sekarang mah ya temen gue ini, mereka  secara jelas kan kenal sama gue, dan ngeliat tweet gue kayak gini... glek. Ga bisa dibiarkan. Yaudah gue jujur aja, gue langsung ngetweet “MAAF YAH PEMIRSA SEKALIAN, ITU TADI YANG ALAY ITU BAJAK! Sekian, wassalam” setelah nulis itu gue sign out akun gue. Laptop nya gue kasih ke bibi gue.
“eh buat bibi?” tanyanya dengan wajah berseri.
“ya kagalah lu kira laptop murah! Gue pinjemiin enak aje!” kampreet banget kan ya. kesel gue juga ngadepin ini orang. Emak gue mau apa memperkerjakan dia disini. Heran.
Kenapa emak gue bisa tahan sekian lama sama makhluk ini? Kenapa? Kenapa?! Gue ga habis pikir. Oke, emak gue emang orangnya cukup sabar. Tapi apa ia bisa benar benar sabar sekian lamanya dalam menghadapi bibi nyolot ini ha? Bisa? Bisa?! Bagaimana bisaa?!!
Gue bingung. Gue mikir. Gue muter otak.
DEG!
Mata gue membelalak. Ada sesuatu yang melintas di dalam benak dan pikiran gue. Apa jangan jangan begitu? Jangan jangan emang begitu?! Jangan jangan....... bibi gue masang pelet ke emak gue! Jeger. Masa iya? Mama rajin ibadah kok. Engga, ga mungkin. Masa iya sih? Halah gue ngaco aja, udahlah!
Gue ngeliat ke arah bibi gue. Dia masih aja asik mainin laptop ‘orange’ gue. Gue ngeliat dia mainin twitternya. Gila, dia tuh segitu eksisnya ya? tiap dia ngecek mention, mention yang dateng pasti lebih dari lima. Gue ngeliat cara dia nulis tweet dan bales mention. Tau kenapa gue liatin? Penting? Ngga kok. Tapi, gue mau liat cara dia nulis ala ‘alay’ nya itu.
Ih hebat deh dia tuh nulisnya sama sekali ga pake mikir! Langsung pencet pencet aja kayak nulis ga alay, tapi jelas banget di kata katanya itu ada huruf kecil, huruf besar dan kadang ada simbol juga angka. Hebat. Jangan jangan dibalik kekurangan muka jelek dan nyolotnya ini ia mempunyai kelebihan, yaitu alay tulen?
Jadi sebenernya alay itu kelebihan atau kekurangan sih? Gue juga gatau pasti deh. Mungkin alay bisa jadi kekurangan bisa jadi kelebihan. Menurut gue sih alay ga penting penting banget dalam kehidupan. Yega? Coba aja pikir emang dengan menjadi alay umur kita bakal tambah pendek? Ngga kan? Yaudah~
Maaf maaf nih ya sebenernya gue ngomongin gini bukan apa apa, cuma buat instropeksi diri kita aja termasuk gue, yang mungkin suka ngehina hina orang alay. Mungkin kita emang suka jijik, geli, atau risih ngeliat cara nulisnya atau gayanya. Tapi ya coba kita maklumin aja, ga usah pake nge judge atau apalah, kali aja emang itu kepribadian dia. Mungkin dia nganggep itu gaul, keren atau apalah sejenisnya. Jadi mari kita stop hina orang alay!! ALLAHUAKBAR!!! *mudak—muhasabah dadakan*
Malah gue denger dari temen gue, katanya sodaranya temen gue itu ada yang bilang alay itu “fase menuju dewasa”. Jeger. Gue juga sempet panik dengernya, gue sama temen temen gue langsung pada ngakak. Dan temen gue yang cerita itu juga pas dibilang sodaranya awalnya ketawa, tapi sodaranya itu ngejelasin, coba aja, dulu pasti sempet alay.
Mungkin emang ga semua, tapi percaya deh, kebanyakan orang itu sempet alay walaupun sedikit. Dulu itu kita nganggep alay itu gaul, kalo ga alay dibilang norak atau apalah. Tapi sekarang malah kebalikannya. Kalian tau ga? Orang barat itu kebanyakan alay loh, tapi mereka cakep cakep. Mereka aja pada berebutan gue (ini bohong. Tenang aja lo lo pada ga usah pada cemburu oke. Keep smile and stay cool aha’).
Oke lanjut, kalian ga usah ngapalin yang diatas ya, ga bakal keluar di ulangan ulangan matematika, agama, bahasa indonesia apalagi Al-Quran.
“bi gantian dong olnya,” pinta gue.
“eh enak aja bibi lagi asik mensyen mensyenan nih,”
“ya kan lo udaah sini giliran gue sekarang!” gue rebut aja laptopnya.
“ih non mah gak mau aah bibi masih asik nih!” bibi gue ngerebut balik.
“eh apa apaan lo ini kan laptop gue?!”
Gila asli banget bibi gue ini kurang ngeselin apa coba sih. Gue tanya, ini laptop siapa? Laptop dia? Bukan! Laptop emak dia? Bukan! Lagian emang ada orang yang rela dan mau menjadi emaknya dia. Kaga, palingan eneg. Eh tapi walau begimanapun juga pasti ada ya, tinggal redo apa kaganya itu. Tapi percaya aja deh, semua emak pasti sayang sama kita walaupun keliatannya enggak, itu cuma bikin kita mandiri aja. Mungkin kadang emak suka bawel, tapi itu bukti rasa sayangnya sama kita, supaya kita ga jadi anak manja. Mudak. Lagi.
Akhirnya bibi gue pun ngasih laptopnya ke gue. Eh tepatnyaa ngebalikin laptopnya ke gue.
“tuh!” katanya sambil manyun.
“ih apaansilo sok imut banget. sonosono keluar hus huss!”
Bibi gue pun keluar kamar. Egile kenapa dia jadi pasrahan banget gini? Udah ah buduww.
Gue kembali buka twitter gue. Gue matengin TL bentar, terus gue ngecek mention gue. Eh banjir mention gila parah apaan ini?!! Aslinya cuma dua, tapi yang ngeRT...
@aditrr: alibi>>RT @viscacicu: MAAF YAH PEMIRSA SEKALIAN, ITU TADI YANG ALAY ITU BAJAK! Sekian, wassalam
Dan yang berada di mention gue paaling atas adalah ini:
@harirurero: RT @ichaasap: RT @ilhamptr: RT @annisaah: RT @fauzeey: RT @aditrr: alibi>>RT @viscacicu: MAAF YAH PEMIRSA SEKALIAN, ITU TADI YANG ALAY ITU BAJAK! Sekian, wassalam
Kamfruetzz emang. Tiba tiba ada tulisan 1 new mention. Gue klik. Ini RTan terakhir dari tweet yang satunya:
@fauzeey: RT @ichaasap: RT @maykoghow: RT @randyyh: RT @ilhamptr: RT @chikaah: RT @reyzaah: RT @rraynaphr: si @viscacicu lagi kumat. Tolong RT utk membantunya membeli obat.
Sialan. Ini maksudnya apa? Semua ini apa apaan?! Raynaa awas lo ye besok! Awas lo awas!! Rtunggu pembalasan dendem kesumet gue. Tunggu aja!!
Gue males banget buat balesin mention mereka. Akhirnya gue ngetweet sebuah tweet yang ditujukan kepada mereka.
“untuk @aditrr sama @rraynaphr awas aja lo berdua. Tunggu pembalasan gue, tunggu aja. Juga buat semua yang ngeRT, siapin jaminan keselamatan kerja.”
Kurang puas, gue ngetweet lagi. Hanya sebuah tweet singkat dengan satu kata, tapi sangat bermakna. Tweet ini mewakili seluruh perasaan gue, untuk pelampiasan gue. Gue mulai mengetik.
“galau”
Udah, itu aja. Simple kan? Ett jangan ngeremehin, itu mewakili seluruh perasaan gue. Koe olang jangan macam macam...
Gue baca suatu tweet di TL gue “@ichaasap: wakak anjir ngakakzz abis baca tweet visca barusan xD”
Gue harus gimana ya? ada nama gue disitu. Gue pengen melakukan sesuatu dengan tweet yang mencantolkan nama gue. Karna gue males nge reply, alhasil gue klik tulisan “retweet”.
Gue males nge tweet lagi. Akhirnya gue liat mention gue lagi, yang tadi.
Di antara para usern ada sebuah akun yang menarik perhatian gue, yaitu @reyzaah. Kenapa? Unik? Bukan. Alay? Bukan. Tapi karna itu satu satunya akun yang gak gue kenal diantara RT RTan lainnya. Ini siapa? Tanpa basa basi gue buka profile nya.
Ah sial, avatarnya bukan pake foto dia sendiri, tapi pake foto anime. Gue beralih ngeliat namanya. Reza HP. Gue pun menarik kesimpulan, bahwa ada merek HP yang baru keluar yaitu HP dengan nama reza. Yes. Gue berasa menjadi penemu. Tapi pas gue liat Tlnya cuma obrolan biasa, bukan info seputar HP baru. Gue liat bionya, “simple guy” yeah you’re so simple boy, your bio tell who are you.
Masih penasaran gue pun ngecek Tlnya. Kebetulan, ada temennya yang ngetweet picture dia yang kemudian di retweet sama dia. Gue pun langsung klik link itu. Setelah nggak begitu lama, muncullah sebuah foto. Foto seorang remaja dari belakang yang menengok ke samping dan memakai jaket. Tunggu, walaupun emang mukanya ga jelas karna diambil dari samping doang, tapi gue tau. Itu... itu reza? Reza anak baru itu? Gue pastiin sekali lagi. Iya! Itu emang reza! Dan gue nginget nama panjangnya. Reza Hanafi Putra, Reza HP! Berarti ga salah lagi ini emang akunnya dia. @reyzaah []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar