Sabtu, 14 April 2012

Little Rainbow - Part Two #2

Pelajaran selesai, pulang!
“oh iya Vis,” Rayna mulai ngomong sama gue.
“hng?”
“sori ya gue gak bisa pulang bareng, ada les, sorry...,” kata Rayna minta maap.
“yeeh yaudah ntar gue pulang sama Randy aja dah. Ya Ndy?” ijin gue.
“ntar gue ada kegiatan OSIS jadi pulang lama,” jawab Randy.
“aah siaul. Yaudeh gue pulang dewekan,” kata gue manyun.
Randy masuk ke ruang OSIS. Gue sama Rayna ke tempat parkiran. Disitu gue ngeliat sebuah mobil biru dengan bokapnya Rayna mejeng di tempat pengemudi.
“eh gue udah dijemput tuh, byee sob!” kata Rayna meluk gue, kemudian masuk ke mobil tersebut. dia ngelambaiin tangannya dan gue bales sambil senyum. Gue pun berjalan sendiri ke arah motor gue.
“pulang sendiri?” tanya seseorang.
Gue kaget. Pas gue nengok ternyata si cowo flamboyan. Gue senyum dan jawab “iya nih, sendirinya?”.
Reza senyum, “gue jalan. Mau gue anter? Eh tapi... pake motor lo. Boleh ga?”.
Eh saatnya lagi pas banget! Gue bener bener lagi males bawa motor, sendiri sih. Kasian juga dia jalan. Masa iya gue bonceng dia? Kan ga lucu. Yaudah gue jawab aja,
“hm boleh kok. Eh tapi pake helm gue nih ya, biar pada gatau siapa yang nganter gue. Entar pada cemburu lagi cewe cewe nya haha,” kata gue sambil ngasih helm dan kunci motor ke dia.
Dia pun naik ke motor gue dan make helm yang gue kasih. “haha sip deh. Yuk, naik,” katanya. Gue pun naik ke motor.
“pegangan dong ntar jatoh lagi. Gue bawa motornya ekstrim loh haha,” canda dia. Anaknya asik juga ternyata. Gue kira orang cool kayak dia bakalan jutek.
“hahaha iyaiya bos!” jawab gue sambil pegang pundak dia.
“kalo bisa peluk, wakaka,” kata dia lagi sambil ketawa. Gue ikutan ketawa sambil mukul dia, “genit dasar!”
Akhirnya motor gue pun melaju. Di perjalanan kita ngobrol ngobrol. Sumpah anaknya bener bener asik. Dia friendly banget, langsung nyatu.
“eh main ke rumah yuk?” tawar gue.
“boleh deh, rumah lo dimana?” tanya dia.
Gue pun ngasih tau arah ke rumah gue dan dia langsung kaget begitu nyampe rumah gue.
“kenapa? Jelek ya rumah gue?”
“hm bukan, tapi deket ya, sama rumah gue,” jawab dia. Gue ikutan kaget.
“emang rumah lo dimana?” tanya gue.
“lima rumah dari sini, tuh yang itu. Itu rumah tante, tapi dikasih ke keluarga gue gara gara tante gue udah ada rumah di tempat lain. Makanya tante nyuruh keluarga gue ke Indonesia dan nempatin rumah itu,” jelasnya.
“wah pantes aja kemaren keliatan kayak ada yang pindahan,”
“hahaha bukan kayak, emang pindahan lagi. Enak dong ya kita bisa gampang kalo mau main,” gue sama dia pun ketawa terus masuk ke rumah gue.
Di dalem gue ketemu sama mama. Gue pun salim tangan, diikuti Reza. Kayaknya mama bingung gara gara gue bawa cowo ganteng ke rumah.
“eh kenalin mah, ini Reza, anak baru di kelas Visca. Rumahnya ga jauh dari sini, dia baru pindah dari Prancis,” jelas gue.
“salam kenal tante, Reza,” kata Reza sambil senyum. Kalo nyokap gue sampe jatuh cinta sama Reza, gue laporin ke Kak Seto sama ke bokap gue. Liat aja.
“ohh yang baru pindahan itu ya? Lima rumah dari sini? Mama udah kenal sama ibunya, masuk masuk! Duduk aja, bentar ya tante siapin minum,” alhamdulillah emak gue nyambutnya antusias.
Gue pun duduk duduk di ruang tamu sama Reza sambil ngobrol. Katanya dia udah biasa ke sekolah jalan kaki. Tadinya mau ke sekolah ini naik motor, tapi motornya belum ada plat. Tapi hari ini motor itu udah berplat. Katanya besok dia ke sekolah mau naik motor. Dia nawarin gue bareng, tapi gue tolak dengan sopan. Ya karna gue kan berangkat bareng Rayna.
Banyak banget yang gue obrolin sama dia. Apaa aja kita omongin, makanan lah, keluarga lah, games lah. Dia bilang ke gue cita cita dia pengen jadi chef professional. Waw banget. Gue juga bilang kalo cita cita gue jadi dokter dan Reza nyupport gue. Gue juga ceritain rencana kalo udah lulus SMA gue mau ambil kuliah jurusan kedokteran. Dia juga cerita katanya dulu di Prancis dia pernah dua kali juara pertama lomba masak dan sekali juara dua. Hebat ya, gue ikutan takjub dengernya. Kayaknya enak gitu kalo jago masak, bisa bikin makanan apapun yang kita mau kalo lagi laper.
Gue bener bener ceritain semua ke dia, termasuk kalo di sekolah banyak anak yang manggil gue ‘mak comblang’. Ya gara gara gue demen dan sering nyombalin orang dan berhasil. Ga jarang anak yang minta buat gue comblangin. Dan yang gagal emang pernah, tapi cuma satu dua kali. Gara gara cowo itu gak mau pacaran karna taat agama *azek* dan udah ada nazar buat ngawinin seorang cewe ntar  *gile ini yang termantep*.
Reza ngedengerinnya ketawa ketawa  aja. Nih yang nyesek ya, walaupun gue ini jago nyomblangin orang dan disebut ‘mak comblang’ dan ‘dokter cinta’ sama temen temen gue yang suka minta di comblangin ato dikasih solusi masalah cinta, gue sendiri ga bisa nyomblangin diri gue dan bermasalah dengan cinta. Gila kan? Nyesek abis. Reza ngakak dengernya. Gila ya nih cowo tega amat sama gue.
Lo bayangin aja, mantan gue cuma punya satu dan cuma bertahan 2 bulan gara gara gue risih sama ntu orang. Gila aja kerjaannya track track an mulu ih NO WAY layaw gue mah. Pas itu juga gue sering berantem. Gue suruh dia ga usah ngetrek lagi, baju tuh yang rapih kalo pake, belajar yang rajin jangan berani sama orang tua. Dia jawab iya iya tapi masih aja gitu. Gedeg ga sih?!
Semenjak itu gue males pacaran. Males suka sama cowo walaupun suka sama seseorang itu anugrah dari Tuhan. Bayangin aja kalo lo ga bisa suka sama orang. Bisa nikah lo? Kalopun bisa, mau bahagia lo? Ga akan bisa! Makanya kita harus bersyukur sama Allah atas apapun yang kita dapet #kultum #mendadakceramah.
Abis puas ngobrol Reza minta pulang, katanya mau ngerapihin barang barang yang emang belom ketata rapih. Gue persilahkan aja, gila aja lo kalo gue ga bolehin, kurang lancang apa. Hak hak dia mana bisa gue ngatur yega yegaa?
Ntar kalo gue larang malah dilaporin lagi ke komnas HAM sama ke Kak Seto. O EM JI.
“makasih yaa Reza udah mampir,” kata gue sambil senyum.
“hahaha iya makasih juga ya udah boleh main,” jawabnya sambil senyum JUGA.
“haha iyaa deh sama sama,”
“gue suka deh,”
“eh? Suka apa?”
Reza senyum, sambil berlalu dia ngomong, “sama lo”.[]

1 komentar: