Jumat, 25 November 2011

Allah always give the best (I)

hai! kali ini post annya... tobat wk. religious! mendapat pencerahan setelah mendengar cerita dari papa tercintajujur gue tersentuhh
so just check it out!

jadi ada seorang kakak beradik yang yatim piatu. sehingga mereka dirawat oleh pamannya. mereka anak yang baik, shaleh shalehah dan rajin shalat. untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka suka berjualan peyek. pada suatu hari saat melewati sawah untuk menuju ke pasar, alat yang digunakan untuk membawa peyek itu patah. sehingga peyek itu jatuh ke sawah dan terkotori oleh lumpur. si kakak pun langsung shock karna artinya hari itu ia tak bisa berdagang dan otomatis ia rugi. si kakak mengeluh, "yaAllah mengapa kau lakukan ini padaku. ini bukan mangga yang jika kotor bisa dicuci...". kakak beradik itupun pulang ke rumah. di perjalanan pulang si kakak marah marah "kalau begini caranya kakak gak mau shalat lagi!"
sampai di rumah. si kakak hanya mengurungkan diri di kamar. sore harinya paman datang ke rumah dengan terengah engah. paman bertanya, "dek, adek ngga papa?" si adik pun menoleh kemudian menjawab "adik ngga papa kok, kenapa?" paman tidak menjawab pertanyaan tersebut. sejenak kemudian paman bertanya "kakak dimana?" si adik pun menjawab "di kamar, paman". paman pun langsung menuju ke kamar dan menemui si kakak. "kak, kenapa kakak ga ke pasar?" si kakak pun langsung menceritakan kejadian tadi  dan bertanya "apa yang paman lakukan disini? dan mengapa paman tau kami tidak ke pasar?"
paman pun menjawab, "ohh tadi paman lihat kendaraan yang biasa kalian tumpangi untuk pulang dari pasar jatuh ke jurang. dan semua penumpangnya meninggal". si kakak pun langsung menangis. ia kembali rajin shalat dan memohon ampunan Allah.

ngerti? jadi coba aja bayangin kalo Allah ga mentakdirkan alat yg buat bawa peyek itu patah, otomatis mereka bakal ke pasar kan? dan kalo mereka ke pasar, otomatis mereka bakal naik kendaraan yg biasa mereka tumpangi untuk puang. artinya, mereka akan ikut jatuh ke jurang dan mengakhiri kehidupan mereka disana. Subhanallah, Maha Suci Allah...

tunggu postingan selanjutnya ya! masih tentang "Allah always give the best"- part 2;)

NB : sebenernya yg mau dijual bukan peyek. tapi makanan tradisional indonesia juga yg gue lupa namanya wk

100% aseli no copy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar