Sabtu, 26 November 2011

Allah always give the best (II)

yeah like my promise yesterday, i'll post about "Allah always give the best" part two!(y) just check it out

jadi ada seorang raja jepang dan sahabatnya. si sahabat ini suka mengatakan "itu yang terbaik untukmu". pada suatu hari sang raja mengajak sahabatnya untuk berburu bersama. sang raja meminta bom kecil yg dibawa si sahabat. si sahabat memberikannya dengan cara melemparnya, sehingga bom pun meledak dan menyebabkan satu jari sang raja putus. sang raja pun marah. "wahai sahabat apa yang telah kau lakukan? kau telah memutuskan jariku!" si sahabat pun menjawab, "mungkin itu memang yang terbaik untuk paduka". sang raja pun makin marah. mereka kembali ke istana, dan raja memerintahkan pengawalnya untuk memenjara sahabatnya itu. si sahabat pun dipenjara. 
keesokan harinya, karna sahabatnya dipenjara sang raja pun pergi berburu bersama para pengawalnya. raja mendapatkan targetnya. namun saat ingin memanah rusa itu lari begitu kencang. raja bersama salah seorang pengawalnya pun mengejar. tak terasa ternyata mereka sampai ke pedalaman hutan. disana mereka menemukan 'desa' yang jauh dari peradaban, suatu desa kanibal. sang raja dan pengawalnya pun ditangkap untuk dijadikan tumbal. sang raja dan pengawal itupun dibawa ke kepala desa. dan kepala desa menyuruh agar segera dimasak, sebelumnya dimandikan dulu. saat dimandikan, salah seorang rakyat melihat bahwa salah satu jari tangan raja tak ada. ia pun melaporkannya pada kepala desa. "ia cacat, kita tak makan makanan cacat. bebaskan ia!" sang raja pun bebas. karna begitu panik sang raja pun langsung lari kembali ke istana meninggalkan pengawalnya yang akhirnya sukses menjadi tumbal. sang raja teringat akan sahabatnya. ia pun menuju ke penjara dan membebaskan sahabatnya itu, kemudian ia menceritakan apa yang terjadi. "terimakasih kau telah memutuskan jariku, karna kalau tidak aku tak lagi ada disini. kau benar, itu yang terbaik untukku" sahabatnya pun tersenyum. "saya juga berterimakasih pada paduka. jika paduka tidak memenjara saya, maka saya yang akan menggantikan pengawal tersebut untuk menjadi tumbal. karna biasanya sayalah yang menemani paduka berburu" balas si sahabat.[]

how?:)
jadi jangan suka mengeluh atas apa yang kita rasakan, karna Allah selalu memberi yang terbaik untuk hambaNya. mengeluh boleh, memang manusiawi. tapi jangan berlebihan;)
oke, semoga bermanfaat ya, terimakasih telah membaca!

100% aseli no copy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar