Minggu, 08 April 2012

Little Rainbow - Part Two #1

Part Two
Oh yeahh hari ini gue berhasil bangun pagi. Tanpa harus kepeleset dan berbacot ria dengan bibi ku tersayang mengenai keset dan kaset. Demasip juga ikutan, ga boleh dilupakan.
Gue ngecek hp. Ada sms dari Rayna, dia bilang dia udah siap. Oke setelah gue ngabisin nasi goreng ala nyokap gue tersayang muahmuah gue langsung cabut ke rumah Rayna. Gue pamit sama mama. Mama nyium kening gue. Jangan bilang siapa siapa ya, gue malu nih. Jangan bilang bilang pembaca lain juga. Krik.
Rayna, tunggu gue, gue yang baik hati ini akan segera jemput lo. Tunggu nak. Tunggu mama sayang. Mama akan segera menjemputmu ke sekolah kita tercinta. Sampai nanti, sampai akhir zaman... lebay. Oke akhirnya sampai juga di rumah minimalis tersebut. Rayna nongol. Oh yeah lagi, gue ga perlu berbincang ria bersama... Nyi Rerey. HUAHAHAHA *tawa puas*.
Sip! Akhirnya gue sama Rayna pun cabut ke sekolah.
***
Huaah akhirnya sampe juga di SMA gue tercinta ini! Dengan selamat hohoho.
Gue sama Rayna mulai melangkahi hidup baru. Ngaco. Mulai melangkah masuk ke sekolah. Langkah demi alangkah kami lalui bersama tuk sampai ke kelas kami tersayang. Dimana kami menimba ilmu, tertawa, bercanda dan menangis bersama *ahuhu terharu nangis yok*.
Waktu kita lewatin TU gatau kenapa kok pada rame ya sama murid murid. Eh tapi cewe semua. Ada apa nih? Lanjut ah males gue ngumpul sama cewe cewe rame gitu. Mending capcus aja langsung ke kelas. Caw!
Gue sama Rayna akhirnya sampai di kelas. Kita langsung duduk sebelahan di tempat biasa. Randy udah dateng. Gue tanya aja perihal *azek* kejadian di TU tadi.
“Ndy, lo tau ga kenapa cewe cewe banyak bet yang ngumpul di TU itu?”.
“ntar juga lo tau,” jawab Randy singkat.
“ha?” gue mah ga ngerti ya. Bodo ah. Kalo kata Randy si pinter ntar gue bakal tau yaudah. Mingkem aja gue mah.
KRIING! It’s time to begin the first lesson. All of student please enter to your class. TINGNUNGNINGNUNG.
Yaah begitulah bunyi bel sekolah gue kalo disuruh masuk. Yeah panjang amat emang. Udah sering banget gue dengerin, dari dulu sampe sekarang makanya gue bosen. Gue sampe apal pula. Eh tapi waktu itu sih sempet bukan begini, tapi melody lagu apalah itu namanya bodo. Ga lama sih, soalnya para murid pada protes. Eh diganti yang gini, sama aja. Murid murid juga udah males protes, yaudah.
Eh, pelajaran pertama kan sosiologi. Kenapa yang nongol malah Bu Endah, wali kelas gue? Bu Endah ini wali kelas gue yang udah cukup tua, tapi perhatian walaupun kadang jutek. Logatnya kayak logat melayu gitu dan berkaca mata.
“nak nak sekalien, ibu mau kenalken murid baru di sekolah ni dan masu’ kelas ni. Silahken masu’!”
Habis Bu Endah berkicau sedemikian rupa masuk sesosok cowo berpenampilan rapih. Badannya tinggi agak kurus. Kulitnya putih bibirnya kecil. Matanya tajem warna coklat tua. Rambutnya agak panjang (untuk ukuran cowo) dan warnanya coklat tua hampir kayak item. Idungnya mancung pula.
Weaanjir cakep banget nih cowo! Begitu nih orang masuk cewe cewe langsung pada mangap. Ada yang sambil megangin pipi ada yang nyubit nyubit tangan temennya ada yang teriak kesakitan (gara gara dicubit temennya itu) ada yang jerit pelan ada juga yang nutup telinga. Gue sih biasa aja, walaupun emang berpikiran cowo—itu—cakep—banget! Sementara Rayna... dia ikutan mangap sambil megangin tangan gue.
“Ray lo apa apaan sih,” protes gue sewot.
“o em ji Viiis cakep baangeet!!” katanya pelan.
Sementara cowo cowo lain natap tuh cowo sinis. Menurut gue mereka berpikiran ‘ini cowo apaansi masuk masuk udah tebar pesona aja’ ‘ini oraang kok sok ganteng banget sih!’ ‘awas aja cewe gue naksir lo!’ ‘gila perut gue laper’ daan lain lain. Gue yakin mereka sih pada iri sama cowo penuh pesona kayak gini. Randy? Dia diem aja, stay cool banget walopun palingan juga iri HAHAHA.
“silahken perkenalken dirimu nak,” kata Bu Endah sambil ngiler. Ga deng.
“iya bu terima kasih,” JDEG! Hati para cewe langsung berdegup kenceng pas denger suaranya yaang serek serek basah aw aw aw. Ada yang langsung terkapar di mejanya. Gila lebay banget. Kayak ga pernah liat cowo cakep aja.
“perkenalkan, nama saya Reza Hanafi Putra. Saya pindahan dari Paris Prancis, tapi bukan orang Prancis. Selama saya disini mohon bantuannya,” katanya kemudian membungkuk, dan tersenyum.
“AAA REZA!!” cewe cewe langsung histeris begitu tau namanya dan bahwa dia pindahan Prancis. Ish yaampun temen temen gue pada genit amat sih.
“REZAA!!” Rayna ikutan teriak.
“Ray lo apaan sih!” gue marahin aja abis gue geli ih genit.
“Visca aaa gue ga tahaan! Senyumannya itu loh aaa gue meleleh aja deeh~”.
“baikleh, Reja silahken ke tempat duduk yang kosong,” kata Bu Endah.
Spontan cewe cewe langsung ngusir siapapun yang di sebelahnya. Ada yang nyampe dikelitikin, dipukul pukul daan sebagainya! yaAllah segitunya. Gue mah biarin aja sama Rayna.
Pas gue nengok ke Rayna...
“lah Ray lo kemana?!” gue nyariin Rayna. Mata gue nelusurin kelas. TERNYATA dia pindah ke tempat kosong, yang sebelahnya juga kosong. yaAllah tega amat nih oraang yak ninggalin sobat demi cowo. “laknat lu Raay awas aje ye!” teriak gue. Kesel sebelah gue kosong padahal yang laen malah rebutan sebelahnya kosong. Ah bodo, gue menelantarkan diri aja di meja.
Tiba tiba cewe cewe pada teriak histeris. Gue langsung bangun. Pas gue nengok ke depan si cowok flamboyan itu udah ga ada.
SREK.
Ada suara tas ditaro. Gue nengok ke tempat Rayna semestinya ada. Hah? Cowo itu disamping gue! Oke sekarang gue ngerti kenapa para wanita itu berteriak histeris. Mereka iri kan sama kecantikan gue? Mereka iri kan sama keimutan gue? Mereka iri kan karna nama gue Visca dan bukan Siti Juleha? HAHAHA. Gue bangga jadi gue.
“hai,” sapa cowo itu. Reza.
“eh, hai,” gue bales aja sapaannya. Cewe cewe langsung pada nyorakin gue.
“WOOO VISCA CURAANG!” asli gue berasa artis banget. Walaupun gue tau daridulu gue banyak yang ngefans mulai cewe, cowo sampe banci, dari tua ke muda, dari miskin ke kaya. Tapi disini gue bener bener ngerasa... dunia milik gue. Oke Vis, stay cool aha.
Pelajaran akhirnya dimulai. Cewe cewe masih aja risih Reza sebelah gue. Mereka daritadi gerasak gerusuk sambil ngelirik lirik kesini. Gue tau apa yang ada di dalam pikiran mereka, ‘Visca awas aja kalo lo sampe genitin dia’ ‘Visca curang gue mau doong jadi eloo’ ‘liat aja bentar lagi Reza bakal ga nyaman disitu’ ‘anjir jemuran lupa gue angkat’ daan lain lain. Emang susah ya jadi cewe cakep kayak gue. Temen temen sekelas gue sendiri yang cewe aja sampe risih gara gara mereka ga sebelah gue duduknya. Haah nasib deh ya, nasib.
Selama pelajaran belum ada obrolan. Mungkin dia malu kali yah ngobrol sama yang belom kenal. Ooh gue tau! Pasti dia salting gara gara deket gue yang pesona nya terpancar sampai ke segala ujung dunia. Ajigile, sekali lagi, gue bangga menjadi diri gue. Ah! Tapi gue ga suka diem diem an gini. Gue ajakin ngobrol aja.
“ehmm bukunya udah ada?”
“udah kok tadi udah ambil di TU” jawab nya sambil senyum.
Cewe cewe langsung natep gue ganas. Tatapannya pengen mangsa banget. Yaelahh kalo yang ngobrol cowo lain aja mereka gatau itu siapa. Tpi giliran Reza yang ngomong kenapa pada tau?! Ga beres...
“haah ribet nih,” protes gue pelan.
Reza ketawa. “ngomongnya pelan aja, bisik bisik,” usulnya. Gue iyain aja.
“udah lama di Paris?” tanya gue.
“VISCA!!” cewe cewe yang sangat liar ini kayaknya udah bener bener ga tahan.
“iyaiya gue diem!” gila ya gue udah bisik bisik masih aja mereka dengerin. Gue yakin mereka ga nyimak pelajaran, tapi ngejagain Reza.
Reza ngerobek selembar kertas dari bukunya. Dia nulis sesuatu disitu, terus dia kasih ke gue. Gue baca.
‘hahaha sabar ya, disini aja kita ngobrolnyaJ’ gatau ya gue ketawa kecil bacanya.
‘hahaha, pengen banget ngobrol sama gue ya?:b’ gue langsung godain aja wakaka.
‘ih ga juga:b’
‘hahaha yaudah jawab aja, udah berapa lama di Paris?’
Daan seterusnya. Eh nih anak ternyata selain cool juga asik loh. Bakal jadi primadoni nih. Gue terus surat suratan sama dia sambil kadang cekikikan. Ternyata anaknya konyol juga.
***
“Visca enak baangeeett!” protes Rayna begitu pelajaran selesai.
“hahaha, sebenernya aku juga ga gitu ngarep kok. Dianya aja yang dateng,”kata gue santai.
“jangan jangan dia ada rasa sama lo?” tanya Rayna langsung cemberut.
“eh? Haha gila lo ya? Enggalah! Palingan juga dia ke gue gara gara yang lain gatel sendiri,” jawab gue. Rayna diem aja sambil senyum senyum dikit. Mungkin seneng Reza ga naksir gue.
Gue sama Rayna pun caw ke kantin. Tibatiba ada yang nutupin mata gue. Gue mau di copet?! Gue mau dicuri?! Gue mau di... CULIK?! AAA KAMTIB TOLONG!! *salah alamat*. Gue tau bau ini.
“Randy, lepas ga?” ancem gue. Randy segera ngejauhin tangannya dari mata gue sambil ketawa.
“iseng banget sih lo,” kata gue.
“hahaha lagian lo berdua kejem amat sih ninggalin gue!” jawab Randy kemudian.
Kita bertiga pun duduk di tempat kita yang biasa di kantin. Mojok. Gatau kenapa yah kita demen aja disitu. Kayaknya sih adeem. Dan ga terlalu jauh sama stand stand nya.
“makan apa makan apa? Hari ini jadwalnya bakso, jadwal gue yang pesenin. Stay here!” kata Rayna sambil berlalu.
“gue pesenin teh botol dulu ya,” kata Randy akhirnya pergi juga.
Yaah alhasil gue sendirian disini. Ga papa lah haha palingan juga ga lama. Pas gue lagi berdendang sendiri sambil goyang goyangin kaki tiba tiba ada yang duduk di depan gue persis. Pas gue nengok ternyata...
“Reza?”
“hai,” sapanya sambil senyum.
“sendirian?” lanjutnya.
“eh emm engga kok,” kata gue berharap plis Rayna jangan dateng dulu. Randy tolong gue!!
“mana yang lain?” tanya Reza. Gue  celingukan nyariin Randy. Dan... yes! Randy balik.
“tuh Randy. Eh gue ke toilet dulu ya,” kata gue boong. Masalahnya gue ngelat Rayna udah jalan ke meja kita sambil bawa tiga mangkok bakso. Kalo dia liat gue berduaan— bertigaan dan gue ngobrol sama Reza? Yah lo taulah. Dia bakalan jealous. #np Vidi Aldiandut – Cemburu Menguras Kolam.
Ga lama kemudian gue balik lagi ke kantin. Udah ga ada Reza. Fuh. Gue pun gabung lagi sama sobat sobat gue, dan tiga mangkok bakso dan tiga teh botol.
“darimana lo?” tanya Rayna setelah nyeruput kuah baksonya. “panass,”.
“hehe sori gue abis dari toilet bentar,” jawab gue. Gue ngasih isyarat ke Randy nanya ‘Reza mana?’
Randy nunjuk ke arah suatu tempat... toilet?! Gue mengeluarkan kata ‘ha?’ tanpa suara. Randy pun jawab ‘to—i—let’ tanpa suara. Ngapain dia ke toilet? Eh tunggu. Ngapain juga gue mikir yang aneh aneh. Emang kenapa kalo dia juga ke toilet? Salah? Engga ah ya, palingan juga ada yang pengen dikeluarin. Gue awalnya mikir dia nyusul gue, makanya gue panik. Tapi engga lah ya, geer banget gue ngahaha. Ngapain juga nyusul gue. Tapi tiba tiba Reza duduk di samping Randy. JLEB!
Ini bocah ngapain?
Gue natep dia biasa, gak kayak Randy yang natap dia aneh. Sementara Rayna... mukanya keliatan ‘nyambut’ Reza banget. Yaelah nih cewe...
“emm, gabung boleh?” tanyanya sambil senyum. Aaa senyumnya!!
“boleh kok boleh!!” disambut antusias oleh Rayna. Krik banget.
Randy diem aja, ngacuhin apa yang diomongin Reza dan kayak nganggep Reza ga ada. Jahat banget ya. Gue ga ngerti kenapa. Baru kali ini dia ngeginiin cowo. Mantan gue ga masuk itungan. Bukan berarti mantan gue bukan cowo ya, biar lo pada panik aja.
“hm mau minum sama makan za?” tawar gue karna ga enak dia cuma duduk. Dia cuma geleng lagi lagi sambil senyum. Ah gilaa itu senjata termanjur buat bikin cewe ngelakuin apapun buat dia! Tapi gue enggak, makasih. Gue lagi ga demen sama cowo. Gue demen sama cewe. Abaikan. Bercanda. Tapi soal gue lagi ga demen sama cowo itu beneran.
KRING!!
Bel tanda istirahat selesai berbunyi. Gue dan kawan kawan termasuk Reza balik ke kelas. Gue sengaja berdiri deket Randy supaya Rayna seneng bisa berdiri sebelahan sama Reza. Dan bener aja. Sepanjang perjalanan Rayna nyengir nyengir malu malu monyet.
Pas mau sampe kelas Randy ngomong sama gue.
“Eh Vis,”.
“ya? Kenapa Ndy?”
“menurut gue nih ya, si Reza ada rasa sama lo,” katanya.
Gue berenti dan natap muka Randy sebentar.
“hahaha lawakan orang pinter!” jawab gue ketawa.
“eh engga, gue serius Vis,”.
“hahaha ya enggalah Ndy, ngocol lu mah ah,” jawab gue lagi sambil berlalu ke kelas.
Reza naksir gue? Hahaha yang bener aja. Ga mungkin lah cowo se-perfect dia alias hampir perfect (because nobody’s perfect baby) kayak dia naksir sama gue. Ngaco aja.
Gue kembali ke tempat duduk gue dan ga lama kemudian Rayna juga udah ada di samping gue. Dia nyium pipi gue dan berbisik ‘thanks sob!’ dan kembali ketempat duduknya yang sekarang udah agak jauh sama gue. Gue tau apa yang dia maksud. Dia tau  gue ngebiarin dia jalan sebelahan sama Reza. Gue senyum aja.
Ah meja gue ada sampah rautan, gue buang dulu deh. Pas gue udah diluar dan ngebuang sampah itu tiba tiba Reza ngerangkul gue. DAG DIG DUG jantung gue berdebar kedengeran banget. Gila aja, dirangkul tiba tiba sama cowo yang ditaksir sama sebejibun cewe.
“boleh minta nomer?” tanya Reza.
“eh boleh,” jawab gue sambil nyatetin nomer gue dan gue kasih ke dia.
“makasih, nanti gue sms ya” kata dia kemudian mengeluarkan senjatanya. Senyum. Dia masuk kelas duluan. Gue sempet bengong sebentar di luar. Blushing. Gue yakin muka gue lebih merah dari kepiting rebus. Inget suaranya, inget dia minta nomer gue, inget... SENYUMANNYA.
Oke gue ga boleh lama lama di luar, apalagi buat mikirin cowo. Makasih. Gue pun ngibrit ke kelas dan segera duduk di kursi gue. Menyimak pelajaran.
***

100% aseli no copy

2 komentar:

  1. Hanafi?-_-----wkwk ngerti de ngerti u,u lanjut deeyy

    BalasHapus
  2. wkwkwk hwahahaha ini udah lama sihh dibikinnya. siap bos

    BalasHapus